DPP FPPDP Riau  Kawal Seleksi  CPNS DAN PPPK

DPP FPPDP Riau  Kawal Seleksi  CPNS DAN PPPK

CELOTEH RIAU--Proses seleksi dan penerimaan CPNS dan PPPK yang akan dilaksanakan 30 Mei 2021 mendatang tinggal menghitung hari. Informasinya sudah tersebar luas di masyarakat, baik melalui sosial media berupa WhatsApp, Facebook maupun situs resmi Pemerintah. 

Forum Pemuda Pejuang Dunia Pendidikan Provinsi Riau menyoroti Proses Pendaftaran dan Penyeleksian CPNS dan PPPK yang dilaksanakan tahun ini, terkhusus Seleksi PPPK yang akan di banjiri oleh Pendaftar dari profesi guru swasta maupun negeri yang telah lama menyandang status honorer.

"Kita mengingatkan dan terus mengawal proses seleksi PPPK untuk guru tahun ini, kita berharap semua berjalan murni dan lancar, kita juga berharap tak ada istilah "Titipan" untuk Seleksi PPPK ini" ujar Ketua FPPDP Riau  Panglima Mahardika

Panglima tak menampik, cmeskipun seleksi dilaksanakan secara transparan, tapi pada prosesnya nanti pasti ada pihak pihak yang ingin memanfaatkan kesempatan untuk bisa masuk melalui jalur titipan.

"Kita harap untuk perihal seleksi PPPK dilakukan dengan cara murni, bagaimana kualitas pendidikan kita bisa maju jika kita dimulai dengan cara tak baik," ujarnya.

Ketum FPPDP sangat berharap  peran serta Dinas Pendidikan Kota dan Provinsi serta BKD sebagai penyelenggara dapat berjalan maksimal, "Jika terjadi kecurangan, baik itu titipan oknum dinas ataupun yang lain, Kita akan suarakan" tutup panglima.

Berita Lainnya

Index